Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan bahwa Kota Magelang dapat mempertahankan Penghargaan Adipura dengan meraih kembali Piala Adipura 2017, tidak lepas dari peran masyarakat yang handarbeni, terwujud dalam partisipasi aktif seluruh warga Kota Magelang. Hal itu beliau sampaikan dalam Program Dialog Interaktive Walikota Menyapa yang disiarkan langsung dari Batalyon Armed 3/105 Tarik Kota Magelang, melalui 103,5 Radio Magelang FM, Kamis (03/08/2017).

Dialog interaktive tersebut dilaksanakan sebelum Kirab Piala Adipura 2017. Program Dialog Interaktive Walikota Menyapa menjadi sarana komunikasi antara Pemerintah Kota Mageelang dengan masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat dapat didengar langsung oleh Walikota. Dialog Interaktive yang dilakukan tidak di dalam studio, melainkan di tempat-tempat yang mudah dijangkau masyarakat secara langsung yang diharapkan mampu membuat masyarakat lebih dekat dengan Kepala Daerahnya.

“Alhamdulilah Kota Magelang mendapatkan Anugrah Adipura kembali, Piala Adipura 2017 ini merupakan prestasi rakyat Kota Magelang”, ungkap Sigit.

Beliau berharap agar masyarakat Kota Magelang tidak berhenti berinovasi, seperti yang saat ini telah dilakukan Kota Magelang, yaitu mengurangi sampah menggunakan penemuan metode menggunakan Larva atau dikenal dengan “Black Soldier” yang memakan sampah organik dalam waktu tertentu.

Dalam dialog interaktive tersebut,  salah satu warga bernama Teja warga Kampung Gelangan Kecamatan Magelang Tengah menyampaikan kepada Walikota bahwa sebagai warga Magelang dan mewakili masyarakat, senantiasa siap membantu pemerintah dalam menangani masalah sampah serta merasa sangat bangga dengan perolehan Adipura 2017. (Ret/Diskominsta)