Teknologi informasi berkembang sangat pesat saat ini. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Magelang mengadakan Pelatihan Sosial Media bagi anggota Kelompok Informasi (KIM) Masyarakat Kota Magelang dalam rangka mendukung Kota Magelang sebagai Kota Cerdas, di Aula BAPPEDA Kota Magelang selama 2 hari, 15 – 16 Agustus 2017. 

Penggunaan teknologi komunikasi media dan informatika tidak dapat dipisahkan dengan dinamika kehidupan, termasuk Pemerintah Kota Magelang yang selama ini telah memanfaatkan media elektronik internet untuk mendukung penyelesaian dokumen administrasi, perencanaan anggaran, system pengawasan dan system lainnya. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang menyediakan layanan informasi kepada masyarakat luas melalui web, facebook, PPID dan aplikasi Magelang Cerdas.

Dalam pelatihan ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Sembodo Malik dan Wahyu Setyo Utomo, yang memberikan pelatihan bagaimana membuat Blog di Media Sosial melalui perangkat Komputer maupun hand phone. Pelatihan tersebut bertujuan memberikan bekal dalam mendukung usaha maupun rintisan usaha.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Magelang, yang dibacakan oleh Sekretaris Diskominsta Dwi Martani SE, MT., beliau berharap pelatihan tersebut dapat menciptakan peluang usaha dan pelaku usaha yang baik di kelurahan maupun di kecamatan, yang tentunya secara langsung akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan warga masyarakat. (Ret/Diskominsta)