SOSIALISASI PELAKSANAAN PEKERJAAN REHAB BERAT JL. ABS PRAWIRODIRJO

Magelang,- Berkaitan dengan telah dimulainya Pekerjaan  Rehab Berat  Jl. ABS Prawirodirjo (Meteseh)  mengakibatkan sering terjadi kemacetan  kendaraan yang melintas di Jl. ABS Pawiodirjo (Meteseh) baik menuju arah Bandongan maupun sebaliknya yang dari arah Bandongan ke arah Jl Diponegoro. Untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tersebut yang merupakan salah satu jalur Utama Kecamatan Bandongan-Meuju Kota Magelang, maka hari  Selasa, 31 Juli 2018 bertempat  di kantor Kecamatan Bandongan DPUPR Kota Magelang berinisiatif mengundang Muspika Kec. Bandongan, Polres Kota Magelang, Dishub Kota/Kabupaten, Lurah terkait, DPU Kabupaten magelang, Tim Pendamping TP4D, para pelaku usaha dan tak lupa perwakilan angkot yang melintas di jalur Jl. ABS. Prawirodirjo (Meteseh) dalam acara Sosialisasi Pelaksanaan Rehab Berat Jl ABS Prawirodirjo (Meteseh).

 

Dalam kegiatan tersebut diharapkan semua pihak dapat memberi solusi demi  kelancaran lalu lintas dan pembangunan jalan tersebut. Karena kondisi jalan yang cukup rusak maka DPUPR akan melakukan perbaikan berupa “Rigid Pavement”  yang akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2018 sedangkan waktu pelaksanaan sekitar 38 hari kalender mengingat jalan tersebut merupan jalur strategis maka akan dikenakan sistem buka tutup untuk kendaraan roda 2 dan 4. Sedangkan untuk truk muatan berat dan bus dialihkan ke arah Windusari. Jalur alternatif lain juga dapat melalui Salam Kanci/Windusari  yang dapat dilalui kendaraan roda dua. Kendaraan roda 4 juga dapat melalui Plembangan/Banyuwangi namun 1 arah dari utara.

 

Namun menurut Kasie. Jalan dan Jembatan “Mengingat Jl. ABS. Prawirodirjo yang terlalu tajam tanjakan maka disarankan untuk sementara waktu para pengguna jalan agar mencari jalur alternatif lain”. Terkait dengan pekerjaan tersebut hasil sosialisasi diharapkan dapat disampaikan kepada semua warga khususnya warga Kec. Bandongan dan sekitarnya agar tidak terjadi kesalahpahaman.