Wali Kota Magelang Imbau Jajarannya Tingkatkan Kinerja dan Miliki Pemikiran Visioner

Wali Kota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, MT melantik pejabat eselon II dan Direktur BUMD, dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang, di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang, Kamis (30/07/2020). Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Magelang, Sekda Kota Magelang dan kepala OPD se-Kota Magelang.

Acara berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan. Wali Kota Magelang melantik pejabat eselon II sebanyak empat orang, yaitu Khudhoifah, SH, MM sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Magelang, dr. Adi pramono, Sp.OG(K) sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Kota Magelang, OT Rostrianto, SIP, MM sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, dan Candra Wijatmiko Adi, S.SIT, MT sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang. Pada kesempatan yang sama Wali Kota Magelang juga melantik Redy Setyawan, S. Sos sebagai direktur Perusahaan Umum Daerah Percetakan Vita Grafika Kota Magelang.

Acara ditandai dengan pengambilan sumpah janji sebagai bentuk komitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Dalam sambutannya,  Walikota Magelang mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. “Jabatan adalah amanah dan tugas yang harus diemban dimanapun berada untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ucapnya.

Sigit berpesan kepada para pejabat Pemerintah Kota Magelang untuk terus meningkatkan kinerja dan memiliki pemikiran visioner. Sigit mengajak jajarannya untuk mengelola, menggali dan merumuskan kebijakan sehingga makin membawa kemajuan bagi Kota Magelang. “Kepada pejabat yang dilantik agar segera melakukan konsolidasi dengan pegawai di OPD masing-masing dan segera memahami tupoksinya yang baru sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal”, tegasnya. (diskominsta)