WAKIL WALIKOTA AJAK MASYARAKAT PELIHARA HASIL PROGRAM TMMD

Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kabupaten dan Kota Magelang dilaksanakan dengan pedoman protokol kesehatan untuk mencegah resiko penularan infeksi Covid-19, dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” (29/7/2020). Makna dari tema tersebut adalah TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Acara ini ditandai dengan penandatangan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD sengkuyung tahap II Tahun Anggaran 2020 Kabupaten dan Kota Magelang dari Dansatgas kepada Pemkab dan Pemkot Magelang.

“Program TMMD merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara”, ucap Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Czi. Anto Indriyanto, S.Sos. TMMD ke-108 tahun 2020 ini, dilaksanakan secara tersebar di wilayah Kabupaten Magelang dan Kota Magelang dengan pembangunan sasaran fisik dan non-fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan, pembuatan talud senderan, penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas, juga penyuluhan kesehatan. “Pembangunan utamanya non fisik dibutuhkan dalam membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa”, imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina berharap melalui TMMD semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa dapat terbina dengan baik dan masyarakat wajib untuk memelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. “Dengan adanya TMMD masyarakat makin terbantu, semoga program-program selanjutnya dapat terus dilaksanakan karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat”, pungkasnya. (diskominsta)