Sigit Instruksikan RSUD Tidar Waspada Virus Corona dan Demam Berdarah

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meminta kepada jajaran RSUD Tidar untuk meningkatkan kewaspadaan namun tidak perlu tergopoh-gopoh menghadapi ancaman virus corona atau Covid-19 yang merebak akhir-akhir ini.

"Tidak usah tergopoh-gopoh. Pengaruh virus ini memang dahsyat, dampaknya pada ekonomi dan wisata. Maka dari itu saya minta RSUD Tidar waspada, siapkan antisipasi terjelek sekalipun. misalnya siapkan ruang isolasi. Tapi mudah-mudahan tidak ada (yang terjangkit virus corona)," ujar Sigit saat menjadi pembina apel pagi luar biasa, di halaman RSUD Tidar Magelang, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan Sigit, arus informasi yang begitu kuat dan mudahnya masyarakat mengakses berita dari berbagai sumber, tidak dapat dipungkiri berpotensi menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Sigit pun meminta agar RSUD Tidar bersama pihak-pihak terkait untuk pro aktif memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Tentunya tidak terbatas pada wabah virus corona, secara umum saya meminta agar insan kesehatan, dapat turut menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hidup sehat," paparnya.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian, kata Sigit, adalah potensi penyakit demam berdarah pada musim penghujan ini. Ia telah menginstruksikan jajarannya agar tidak lelah mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

"Waspada musim hujan, karena genangan air bisa jadi sarang jentik-jentik. Saya sudah 'opyak-opyak' Camat dalam berbagai kesempatan, agar masyarakat menjaga kebersihan, 'ayo sing resik, sing apik' supaya tidak ada jentik," ungkap Sigit. (pro/kotamgl)