Pemerintah Kota Magelang Raih Penghargaan Prasidatama dari Balai Bahasa Jawa Tengah

Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang berhasil meraih penghargaan Prasidatama dari Balai Bahasa Jawa Tengah pada kategori Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa Elektronik (Laman Pemerintah Kabupaten/Kota)", sekaligus peluncuran buku terbitan Balai Bahasa Jawa Tengah di hotel Pandanaran Kota Semarang,  Kamis (25/10/2018).

Penghargaan Prasidatama dianugerahkan kepada instansi/lembaga atau tokoh yang memartabatkan bahasa Indonesia dalam beberapa ranah penggunaan di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang Drs. Catur Budi Fajar Sumarmo, MM mewakili Walikota Magelang menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah, Dr. Tirto Suwondo, M.Hum

Catur mengatakan terdapat enam kategori penghargaan yaitu media massa elektronik, lingkungan Sekolah Menengah Atas, media massa cetak, antologi puisi, antologi cerpen dan novel. “Dalam kategori media massa elektronik terdapat tiga kota yang masuk nominasi yaitu Semarang, Solo dan Kota Magelang. Alhamdulillah Kota Magelang yang mendapatkan penghargaan tersebut”, ucapnya.

Perolehan penghargaan ini sebagai pendukung Kota Magelang menuju Smart City dan wujud pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Kedepan pihaknya akan lebih menitik beratkan pada penggunaan Bahasa Indonesia di media sosial maupun media elektronik pada OPD, instansi vertikal, maupun lembaga yang ada di Pemerintah Kota Magelang.

Catur berharap dengan adanya penghargaan Prasidatama dari Balai Bahasa Jawa Tengah ini menjadikan masyarakat kota Magelang pada khususnya dan juga seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih cerdas dalam menggunakan bahasa Indonesia khususnya di media sosial. (Ret/Dsikominsta)