Gerai Disperpusip Kota Magelang di Pameran Perpustakaan Jateng Ramai Dikunjungi

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang menjadi salah satu peserta Pameran Perpustakaan dan Arsip se-Provinsi Jawa Tengah, yang digelar di Rita Supermall, Purwokerto, 17-20 Oktober 2019.

Antusiasme pengunjung pameran ke gerai atau stand Disperpusip terbilang tinggi. Sepanjang pameran stand hampir tidak pernah sepi.
 
Ini tak lepas dari konsep stand Disprepursip yang dirancang unik khas Kotq Magelang. Apalagi ada ratusan sovenir dan doorprize bagi pengunjung yang diundi akhir pekan ini.
 
"Di sini kami menunjukkan eksistenai dalam mengkampanyekan minat baca kepada  masyarakat luas menuju Indonesia pintar dan bermartabat melalui budaya membaca," Jelas Isa Ashari, Kepala Disperpusip Kota Magelang.
 
Untuk diketahui, pameran yang mengangkat tema "Dari Jateng Menuju Indonesia Pintar dan Bermartabat" itu menghadirkan 62 stand yang terdiri dari  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota/kabupaten se-Jateng dan instansi vertikal lainnya.
 
Achmad Husein, Bupati Banyumas, mengapresiasi  banyaknya pengunjung yang memadati area pameran. Menurutnya, budaya membaca perlu terus digalakkan karena membaca adalah harga diri dan kunci kesuksesan.
 
Sementara itu,  Priyo Anggoro, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, mengungkapkan bahwa pameran ini bertujuan untuk promosi dan sosialiasi arsip dan perpustakaan kepada masyarakat. 
 
"Peran perpustakaan berbasis inklusi sosial memfasilitasi masyarakat dalam berkegiatan," ujarnya. (Humaspemkotmagelang)