PENYULUHAN P4GN DI BALAI KELURAHAN KEMIRIREJO

Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Magelang, Hamzah Kholifi, S.Sos, M.Si mengajak peserta penyuluhan untuk bersinergi dan bersatu padu dengan aparat dalam mencegah dan menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pesan tersebut disampaikannya pada kegiatan Penyuluhan P4GN  hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019 bertempat di Kelurahan Kemirirejo. Kegiatan ini diikuti + 100 orang tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tim penggerak PKK se Kelurahan Kemirirejo.

Lebih lanjut Hamzah Kholifi menghimbau agar masyarakat selalu waspada apabila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar rumah atau lingkungan. Kalau perlu segera laporkan kepada aparat atau Babinkamtibmas setempat. Tanpa bantuan, partisipasi dan sinergi masyarakat, kerja aparat kurang optimal mengingat jumlah personil satuan reserse narkoba terlalu minim. Mari bersatu padu untuk mengatasi permasalahan terkait dengan P4GN.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Tri Iwan narasumber dari Polres Magelang Kota mengatakan bahwa Magelang meskipun kotanya kecil masih banyak kasus peredaran narkoba, seperti yang terjadi dua hari yang lalu aparat kepolisian berhasil menangkap pengedar sabu seberat 135 gram di Bayeman, daerah sekitar Kemirirejo. Orang yang tertangkap adalah residivis dengan kasus yang sama. Untuk itu diharapkan warga masyarakat selalu waspada dan jaga anak-anak kita kalau perlu buka handphonenya agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.  Nyatakan perang terhadap narkoba.

Narasumber lainnya adalah dr. Ratna Dewi, M.Sc, SpKJ dari RSJ dr. Soerojo Magelang mengenai Bahaya dan Dampak Narkoba. Acara dimoderatori oleh Ibu Murniati, SE (Kepala Kelurahan Kemirirejo) dan berakhir sampai pukul 12.00 WIB.