Gedung Kyai Sepanjang Akan Dilengkapi Lift

Walikota Magelang, Ir Sigit Widyonindito MT meninjau progres pembangunan Gedung Kyai Sepanjang, yang berada di Jalan Kartini Kota Magelang, Senin (20/1). Tinjauan ini dalam rangka melihat progres hasil kontruksi gedung yang mana nantinya juga akan difungsikan sebagai Gedung Perpustakaan Daerah Kota Magelang. Ia juga mengusulkan ada beberapa perbaikan konstruktif dan beberapa fasilitas yang harus ditambah.

”Bagus hasilnya, ada banyak tambahan dari kontraktor. Tadi saya juga lewat, tapi tangganya terlalu tinggi. Makanya diusulkan supaya nanti direndahkan,” ujarnya.

Selain itu, rencananya gedung tersebut juga akan dilengkapi dengan lift yang berada di sisi belakang gedung. Sebab, selain untuk kegiatan kesenian di lantai teratas Gedung Kyai Sepanjang juga bakal disewakan kepada masyarakat yang hendak menyelenggarakan acara.

”Sudah ada rencana kalau pemasangan lift. Pokoknya nanti yang terbaik lah,” imbuh Sigit.

Pembangunan gedung yang memakan anggaran bantuan pemerintah pusat sebesar Rp 6 miliar itu merupakan renovasi Gedung Sasana Bumi Kyai Sepanjang yang sudah tidak representatif. Gedung tersebut juga menjadi bagian dari Kantor Perpustakaan Daerah Kota Magelang.

Selain untuk aktivitas perpustakaan, Gedung Kyai Sepanjang juga direncanakan untuk menampung kreativitas para penggagas musik di Kota Jasa ini.