Kawasan Rawan Macet Dipasangi CCTV

Dishubkominfo Kota Magelang akan memasang closed circuit television (CCTV) pemantau lalu lintas di tiga lokasi. Yaitu kawasan Soka batas wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, kemudian pertigaan Kebonpolo dan satu lagi di sekitar alun-alun.

"Pemasangan dilaksanakan tahun ini dan pengadaannya melalui APBD Perubahan 2013," kata Kepala Dishubkominfo Suko Tricahyo, SH. MH, kemarin.

DIkatakan, Soka dan pertigaan Kebonpolo merupakan kawasan rawan macet, sedang alun-alun merupakan pusat kota yang lalu lintasnya harus selalu dipantau. "Melalui CCTV kepadatan lalu lintas di tiga lokasi itu bisa terus dipantau," ujarnya didampingi Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Chandra Wijatmiko, S.Sit,MT.

Fasilitas Kota

Kabid Teknologi Informatika Dishubkominfo, Agus Dwi Windarto, SP menjelaskan, di alun-alun sebenarnya sudah banyak perusahaan yang menyediakan free hotspot. Pemkot tetap memasang karena merupakan fasilitas kota sekaligus pelayanan kepada masyarakat.

Suko mengatakan, rencana ke depan semua area publik di Kota Magelang akan diberi fasilitas hotspot .

Antara lain obyek wisata Taman Kyai Langgeng, areal taman tempat warga santai, pasar, kawasan pertokoan dan lokasi lainnya. (Sumber : Suara Merdeka)

Document Actions