TMMD Sengkuyung Bangun Tiga Talut

MAGELANG TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II di Kota Magelang yang berlangsung selama 31 hari, berhasil mneyelesaikan tiga proyek di Kampung Meteseh, Kelurahan Magelang. Kegiatan itu kemarin (29/10) ditutup Walikota Ir H Sigit Widyonindito MT melalui upacara di halaman Kantor Bakorwil II Kedu Surakarta.
Ketiga proyek yang berhasil diselesaikan adalah pembangunan talut tebing kali dengan panjang 46 m tebal atas 0,30 m, tebal bawah1,10 m dengan tinggi 3 m. Berikutnya talut samping masjid sepanjang 13 m, tebal atas 0,15m, Tebal bawah 0,50 m dengan tinggi 1,5 m dan tanggul kali dengan panjang 20 m, tebal atas 0,050 m, tebal bawah 1 m. Ketiga proyek itu menelan dana sekitar Rp. 98 juta lebih.
Menjadi Perekat
Pada acara itu walikota membacakan sambutan Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH. Dia menerangkan, kegiatan TMMD selain membantu pemerintah dalam bidangn pembangunan sarana dan prasarana juga menjadi perekat dan pemersatu antara TNI dengan rakyat. " Ini perlu terus dikembanngkan karena TNI berasal dari, oleh dan utntuk rakyat", ujarnya.
Dengan selesainya program TMMD, Ganjar berharap kerja sama TNI, pemerintah daerah, masyarakat dan pemangku kepentingan tidak berhenti, tetapi perlu terus dikembangkan. Kerna tantangan pembangunan bangsa kita ke depan makin berat. "Manfaatkan hasil pelaksanaan program TMMD untuk meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat," katanya.