Direktur PDAM Yang Baru Diminta Kembangkan Sistem Manajemen Yang Baik

Kursi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Magelang yang sejak tahun 2012 yang masih diisi oleh pelaksana tugas (plt) kini telah didefinitifkan. Jumat (25/10) Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT resmi melantik direktur yang baru yakni Heri Wibowo SH terhitung mulai surat keputusan diterbitkan per tanggal 25 Oktober 2013.

Heri mengisi jabatan tersebut untuk periode tahun 2013-2017. Pria asal Kota Magelang ini sebelumnya bersaing dengan enam kandidat lainnya, namun setelah mengikuti tes adminsistrasi serta uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test), ia akhirnya terpiih menjadi direktur PDAM empat tahun mendatang.

Walikota Magelang usai melantik mengatakan proses seleksi tersebut dilakukan secara terbuka dan independen, mulai dari tahap penjaringan/pendaftaran, seleksi administrasi serta uji kelayakan dan kepatutan oleh tim ahli dan asesor dari BPP-SPAM Kementrian Pekerjaan Umum.

“Proses seleksi yang transparan ini dimaksudkan agar kita dapat menemukan figur calon direktur yang handal, professional dan kompten di bidangnya,” kata walikota.

Kepada Heri Sigit berpesan agar bisa sesegera mungkin untuk membenahi pengelolaan denga baik, memberikan kemampuan dan pengabdian bagi kemajuan PDAM Kota Magelang yang bisa dibanggakan.

“Direktur yang baru harus segera mengembalikan nama baik dan pamor PDAM agar bisa optimal menyumbangkan PAD serta bisa menjadi kebanggaan perusahaan daerah kota magelang,” ujarnya.

Walikota juga meminta agar direktur yang baru segera menyesuaikan diri, cepat memahami dan melaksanakan tugas dengan baik, utamanya membangun sinergitas dan kerjasama yang solid dengan stake holder, serta mengembangkan sistem manajemen yang baik dan professional.