Launching Sistem Penanggulangan Kemiskinan KISSME (Kolom Informasi Kesejahteraan Sosial Masyarakat Secara Elektronik)

Bertempat di Prambanan Hall Hotel Puri Asri Kota Magelang, pada hari ini (20/8/2019) diselenggarakan rakor TKPKD sekaligus launching sistem penanggulangan kemiskinan KISSME (Kolom Informasi Kesejahteraan Sosial Masyarakat Secara Elektronik). KISSME diresmikan oleh Wakil Walikota Magelang, Dra Windarti Agustina.

Dalam laporannya, Kepala BAPPEDA Kota Mageleng, Joko Soeparno menegaskan bahwa kehadiran KISSME merupakan salah satu inovasi Pemerintah Kota Magelang sebagai upaya konkrit untuk membangun basis data kemiskinan terpadu. Data yang tersaji dalam KISSME diharapkan menjadi acuan utama bagi perumusan program dan sasaran kebijakan penanggulangan kemiskinan di Kota Magelang. Hadir sebagai keynote speaker adalah Rutiana, tenaga ahli dari Universitas Sebelas Maret. Dalam paparannya, Rutiana menyampaikan bahwa KISSME merupakan bagian dari implementasi kota cerdas yang perlu dikembangkan dalam jangka panjang.
 
KISSME dapat diakses di alamat simnangkis.magelangkota.go.id. Aplikasi ini telah terintegrasi dengan SIAK yang merupakan sistem resmi kependudukan dan akan terpublikasi secara agregat dalam portal data terbuka Kota Magelang. KISSME juga menyediakan jendela khusus untuk kepentingan perencanaan CSR.
 
Melalui KISSME Pemerintah Kota Magelang kembali menunjukkan komitmen untuk selalu berinovasi dalam peningkatan kualitas perumusan kebijakan dan pelayanan publik.