Kemendikbud Beri Predikat SD Mutual Kota Magelang Jadi Sekolah Rujukan Nasional

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyematkan predikat Sekolah Rujukan Nasional (SRN) kepada SD Muhammadiyah 1 Alternatif (SD Mutual) Kota Magelang

Bersama 46 SD lain se-Indonesia,SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang menjadi satu dari lima SD di Jawa Tengah, satu-satunya SD dari Kota Magelang yang diangkat menjadi sekolah rujukan nasional tahun 2018 ini.

Kepala SD Mutual, Mustaqim, mengatakan, diraihnya predikat Sekolah Rujukan Nasional ini semakin menguatkan predikat SD Mutual menjadi salah satu sekolah unggulan, bukan hanya di Kota Magelang tetapi juga di tingkat nasional.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya, SD Mutual dipilih menjadi sekolah rujukan, Prestasi ini terus memompa semangat kami untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik," ujar Mustaqim, Rabu (18/9).

Penetapan SD Mutual menjadi Sekolah Rujukan Nasional ini bukan serta merta didapatkan begitu saja. Terdapat proses panjang dan melalui beberapa kali visitasi dari Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud RI.

Sekolah ini dinilai memiliki banyak keunggulan, di antaranya SD Mutual mengembangkan budaya mutu dalam pembelajaran intrakurikuler, ekstrkurikuler.

SD ini juga melaksanakan manajemen berbasis sekolah yang baik. Sekolah yang bersih dan sehat.

Dari sisi tenaga pendidik, guru-guru yang ada di SD Mutual memiliki kapasitas SDM yang berkualitas. Budaya ramah dan literasi digencarkan. Karakter islami juga ditumbuhkan pada karakter para siswa.

"Kami terus berupaya melaksanakan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat khususnya kepada orangtua," ujar Mustaqim. (tribun)