Wujudkan Komitmen Mensukseskan SP2020: Seluruh Karyawan Diskominsta Kota Magelang Lakukan SP Online Serentak

Seluruh karyawan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang melakukan pengisian sensus penduduk online serentak di Lab Komputer Diskominsta, Selasa (18/02/2020).
 
Hal ini merupakan bentuk komitmen Diskominsta sebagai wali data Kota Magelang untuk mensukseskan SP 2020 menuju satu data Indonesia.
 
Kepala dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang, Drs. Suryantoro mengatakan pihaknya sangat mendukung suksesnya Sensus Penduduk 2020.
"Sensus penduduk menyajikan data kependudukan terkini dan terintegrasi sebagai referensi pembangunan bangsa", ucap Suryantoro setelah selesai melakukan sensus penduduk online.
 
Pengisian ini juga didampingi oleh personil BPS Kota Magelang sebagai pembina data. Perwakilan  dari BPS Kota Magelang Imam Suprapto mengucapkan terimakasih kepada Diskominsta Kota Magelang atas pengisian serentak SP 2020 ini.
"Hal ini menunjukkan kepedulian sebagai Aparatur Pemerintah peduli dengan program Nasional Sensus Penduduk 2020", ucapnya.
 
Imam menambahkan, 
"Staff BPS siap melakukan pendampingan sensus online kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan dalam pengisian SP 2020".
 
Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dilaksanakan secara kombinasi, yang pertama dilakukan secara online dan nantinya pada bulan Juli 2020 sensus akan dilakukan secara manual yaitu wawancara door to door kepada seluruh masyarakat. 
 
"Dengan demikian tidak ada masyarakat yang terlewat Dalam pendataan", pungkasnya. (Ret/Diskominsta)