RAYAKAN 21 TAHUN, DWP KOTA MAGELANG KOKOHKAN KIPRAH MEMBANGUN BANGSA

Peringatan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-21 tahun 2020 dengan tema, ”Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang bersama Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono dan para Ketua Organisasi Wanita se-Kota Magelang di Gedung Wanita Kota Magelang, Jumat (18/12/2020).

Windarti Agustina berharap dengan pertambahan usia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang makin mengokohkan kiprah dan kontribusinya dalam membangun bangsa.

"Tema ini secara langsung menjadi ajakan bagi anggota Dharma Wanita Persatuan untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kapasitasnya dalam menciptakan keluarga yang berketahanan sebagai fondasi utama dalam membangun ketahanan nasional," ucapnya.

Windarti menegaskan jika keluarga adalah pilar bangsa. Semua kepribadian dan karakter anak terbangun dari pola keluarga sebagai unit pendidikan pertama yang memberikan dasar kepribadian, seperti kejujuran, solidaritas, kecerdasan dan karakter positif lainnya. Disinilah perempuan sebagai istri dan ibu dituntut untuk menunjukkan peran pentingnya sebagai mitra dan pendamping suami untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

“Kita mendorong Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang agar memantapkan langkah, untuk menjadi wadah meningkatkan kualitas perempuan, para istri ASN dan ibu dari generasi penerus bangsa dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian buket bunga dari Ketua Dharma Wanita Bulog Kota Magelang kepada Ketua DWP Kota Magelang sebagai simbolisasi pelepasan Dharma Wanita BUMD Kota Magelang, dimana sesuai Munas ke IV tahun 2020 Dharma Wanita BUMD Kota Magelang yaitu Bulog, Taman Kyai Langgeng, Percetakan, PDAM, dan Bank Magelang sudah tidak bergabung lagi dengan DWP Kota Magelang. (Diskominsta)