Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Kadisperpa Pimpin Langsung Partisipasi Jalan Sehat Karyawan Disperpa Bersama Walikota Magelang

MAGELANG – Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko hari ini (minggu, 18/08) memimpin langsung partisipasi jalan sehat karyawan Disperpa. Puluhan ASN dan THL dari Disperpa hadir dan bersemangat membaur dengan ribuan masyarakat Kota Magelang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan yang start dan finish di alun-alun itu berlangsung meriah mengingat acara start dilepas langsung Walikota Magelang, Sigit Widyonindito.

Eri yang didampingi Sekretaris Disperpa, Susmiyati, menyatakan bahwa turun gunungnya seluruh karyawan Disperpa merupakan bentuk apresiasi dan partisipasi aktif mereka sebagai anak bangsa Indonesia. Eri menilai positif tingginya partisipasi karyawan dalam kegiatan jalan sehat HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, lanjutnya, diharapkan mampu menggugah nasionalisme karyawan Disperpa, mengingat ini momentum peringatan HUT RI ke-74.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memupuk silaturahmi antar karyawan, sehingga chemistry saat bekerja dapat semakin baik, semakin akrab dan guyub rukun saling kenal satu sama lain tanpa memandang latar belakang pendidikan dan tugas pekerjaannya. “Apalagi kegiatan kali ini mengusung tema nasional “SDM Unggul Indonesia Maju”, maka di jajaran birokrasi Disperpa maknanya sangat mendalam untuk senantiasa memberi perhatian pada peningkatan kualitas SDM aparatur,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Eri mengapresiasi partisipasi aktif para karyawan Disperpa dalam mengikuti jalan sehat dengan antusias. Menurut Eri perjuangan hari ini dalam mengisi kemerdekaan juga tidak kalah beratnya dengan para pendahulu (pejuang kemerdekaan, red) di jaman perjuangan merebut kemerdekaan dulu. “Bedanya kalau dulu mengorbankan nyawa dan darah, masa kini kita harus berpeluh-peluh untuk menghadapi tantangan jaman. Tantangan pekerjaan ke depan juga perlu kita sikapi dengan peningkatan softskill dan hardskill,”jelasnya.

Terinformasi kegiatan jalan sehat HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 mengambil rute start-finish mulai Alun-alun-Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan Kyai Mojo-Jalan Kapten Yahya-Taman Badaan-Jalan Ahmad Yani-Alun-alun. Adapun hadiah lomba jalan sehat kali ini berupa 2 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. (among_wibowo, red)