WALI KOTA DAN JAJARAN FORKOMPIMDA KOTA MAGELANG MENDENGARKAN BERSAMA PESAN UNTUK ANAK BANGSA PADA PIDATO PRESIDEN DALAM RANGKA HUT KE-75 RI

Hari ini (14/8/2020) di ruang sidang DPRD Kota Magelang digelar agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020. Hadir dalam agenda tersebut Wali Kota Magelang, Wakil Wali Kota Magelang, Ketua DPRD Kota Magelang, Jajaran Forkompimda, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD, anggota DPRD Kota Magelang, serta Camat se-Kota Magelang.
 
Dalam pidatonya, Presiden RI menyatakan beberapa pesan penting diantaranya sebagai berikut:
1. Kemunduran negara-negara besar karena pandemi Covid-19 adalah peluang kita agar bisa mengejar kemajuan. "Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar", ungkapnya.
 
2. Pola pikir dan etos kerja kita harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan. Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan.
 
3. Krisis ini menuntut kita untuk merubah pola kerja menjadi lebih baik, dari cara cara normal menjadi ekstra normal, dari cara biasa menjadi cara luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart short cut dan dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil.
 
Pada pidato tersebut Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik kesehatan, dan di rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta ASN di pusat dan di daerah yang telah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19. 
 
Presiden berpesan agar masyarakat jangan sia-siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. "Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran.
Justru momentum krisis ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan", tegasnya. (Diskominsta)
 
Foto : Diskominsta