HALAL BIHALAL 1 SYAWAL 1440 H , Sebagai Moment Persaudaraan Sesama umat Beragama serta Sesama Umat Manusia

HALAL BIHALAL 1 SYAWAL 1440 H , Sebagai Moment Persaudaraan Sesama umat Beragama serta Sesama Umat Manusia 
Halal bihalal dalam acara Silaturahmi Th.2019 , 1 Syawal 1440 H Persaudaraan antar sesama umat beragama , dan lintas agama sesama umat manusia , serta Pembinaan melalui Al-Qur'an tentang Perintah serta Larangan ALLAH SWT yang menjadi pengingat dalam berkehidupan dan untuk keselamatan Generasi Muda , menjadi Tema utama Tak.uziah yang sampaikan oleh Al,Ustad KH.MISLAM QOWY dari Magelang Kota pada pagi hari ini , Kamis 13 Juni 2019 di Hal.Lap Serbaguna OPD DISPORAPAR KOTA MAGELANG Jl.Gatot Subroto no 54 . 
Acara Halal Bihalal di hadiri oleh Ibu Wakil Walikota Magelang Dra.Windarti Agustina , Ka.OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) Pemerintah Daerah Pemerintah Kota Magelang , Akmil , Polresta Magelang , Tamu Undangan Organisasi , Lembaga yang antara lain dari PPI ( Purna Paskibraka Indonesia , Kota Magelang 2018 ) OKP ( Organisasi Kepemudaan Kota Magelang ) Adik adik Calon Paskibra ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Magelang 2019 ) Tamu Undangan Purna Tugas ( OPD / SKPD / Kantor ) Disporapar , Disporabudpar serta Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Magelang serta Tamu undangan lain lainnya. 
Dalam Sambutan Acara oleh Bpk Ka.Dinas Disporapar Kota Magelang di sampaikan tentang Manfaat silaturahmi pada kali ini berkaitan dengan hubungan timbal balik kekerabatan serta kerjasama kerja dalam rangka Pembangunan Kota Magelang yang berkesinambungan serta sebagai ungkapan komitmen persaudaraan .
Selain itu juga Ka.Dinas Disporapar Kota Magelang Bpk Drs.Jarwadi .MPd juga memberikan himbauan untuk para Calon Paskibra untuk menjaga kondisi , stamina fisik serta kesehatan diri dalam rangka pelatihan serta pembinaan Paskibra 2019 Tk Kota Magelang untuk besok pada acara 17 Agustus . 
Aplauus serentak selamat juga di sampaikan pada sambutan acara tersebut untuk semangat prestasi yang telah diraih di tujukan kepada Siswa Teladan dari SMA N.1 Kota Magelang atas nama MUHAMAD FUNNY yang telah maju ke Paskibra Tk. Nasional 2019 mewakili Kota Magelang.
Sambutan yang ke-dua oleh Ibu Walikota Magelang Dra.Windarti Agustina , diselingi terlebih dahulu penampilan Orkes Keroncong GEMA WREDHATAMA , PWRI ( Persatuan Wredhatama Republik Indonesia , Kota Magelang ) alunan Biduan , Biduanita alunan musik bernafaskan Islam mengalun menghibur para Tamu Undangan .Satu lantunan Lagu Merdu Sumbangan Suara Emas Dengan Judul MAWAR BIRU Oleh Biduan Kesohor Negeri Melayu Kota Magelang Bapak Drs Jarwadi MP.d ikut menyemarakkan suasana .
Dalam sambutan beliau tidak kalah penting hal hal yang patut di garis bawahi tentang Makna Silaturahmi yang merupakan ritual adat budaya bermasyarakat Jawa pada umumnya yang perlu di lestarikan keberadaannya , sebagai sarana penyambung persaudaraan . Dalam uraian sambutan tersebut juga di sampaikan beberapa yang perlu di perhatikan sehubungan dengan kiprah OPD DISPORAPAR KOTA MAGELANG dalam rangka pelayanan jasa publik serta Kepariwisataan mengingat bahwa Kota Magelang merupakan Wilayah / Daerah persinggahan Utama perjalanan Transportasi para pelaku Industri industri Perkonomian di Kota besar antara Semarang ,Yokjakarta , Karesidenan Kedu Jalur Kota Jakarta serta Kawasan tujuan lain lain , bagaimana cara supaya para visitor dapat berbetah lama tinggal , serta belanja Oleh oleh , Cinderamata serta Makanan khas yang cukup banyak ketika singgah / Transit di Kota yang berhawa sejuk ini.
Selanjutnya acara di lanjutkan dengan memanjatkan Doa bersama untuk keselamatan serta BAROKALLAH manfaat dalam acara ini yang sampaikan oleh Al.Ustad KH.MISLAM QOWY sesudah ceramah singkat pada acara tersebut. 
Dan pada sesi penghujung ahir acara sebelum Ramah Tamah , di lakukan Acara Bersalam salaman , saling bermaafan para Tamu Undangan serta yang hadir dalam Halal Bihalal pada siang hari ini .
Demikian Informasi Sekilas Catatan Ringan Kontributor info Disporapar Kota Magelang , Jl Gatot Subroto no 54.