Semangat Gotong-Royong Antarkan Kelurahan Tidar Selatan Masuk Nomine Tiga Besar PTGRM Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019

Magelang Selatan. “Pelaksanaan lomba gotong royong terbaik ini, bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan masyarakat dalam dinamika pembangunan”, ucap Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina saat membacakan sambutan Walikota Magelang, dalam penerimaan tim penilai lapangan pelaksana terbaik gotong royong masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019 di Kelurahan Tidar Selatan Kota Magelang.

“Kelurahan Tidar Selatan merupakan salah satu wilayah di Kota Magelang yang memiliki banyak inovasi dan potensi unggulan yang patut untuk dibanggakan, antara lain adanya kampung Warna Warni Tidar Campur, Kampung Dolanan Tidar Sari, serta banyak UMKM yang berkembang, yang sangat membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat dan menjadi salah satu solusi untuk pengentasan kemiskinan”, ucapnya.

Salah satu Tim Penilai dari Dispermades Dukcapil Provinsi Jawa Tengah, Agus Suranto berharap semoga masyarakat di Kelurahan Tidar Selatan ini mampu menumbuhkan inovasi untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Kelurahan Tidar Selatan.

“Pelaksanaan gotong royong di Kelurahan Tidar Selatan sangat bagus, mampu memperkuat kegiatan ekonomi, sosial, budaya dan agama”, imbuhnya.Melalui lomba ini pihaknya berharap dapat menumbuhkan upaya untuk menjaga modal sosial yang kita miliki, yaitu gotong royong.

”Semoga budaya gotong royong dapat terus tumbuh dan berkembang di Jawa Tengah khusunya di masyarakat perkotaan, seperti di Kelurahan Tidar Selatan ini”, pungkasnya. (Ret/Diskominsta)