Lapas Kelas IIA Magelang Tuan Rumah Agenda Penguatan Pembangunan Zona Integritas untuk Wilayah Kedu

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang menerima kunjungan staf ahli Menteri Bidang Ekonomi Kementerian Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si, dalam rangka Pengarahan dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas, Rabu (12/8/2020). Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa Lapas di Jawa Tengah, diantaranya Lapas Purworejo, Rubasan Purbalingga, Rutan Banyumas, Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo.
 
Kepala Lapas IIA Magelang, Bambang Irawan menyambut baik atas dipilihnya Lapas Magelang sebagai tuan rumah. “Karna memang kondisi pandemi, acara ini dibagi jadi beberapa wilayah. Salah satunya Magelang yang jadi tuan rumah untuk wilayah Kedu” katanya. 
 
Bambang melanjutkan, rangkaian acara dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 12-13 Agustus 2020. “Selain monitoring dan evaluasi untuk persiapan paparan di depan tim penilai nasional, bapak staf ahli dan jajarannya, juga akan melakukan peninjauan terhadap Lapas Magelang”, imbuhnya.
 
Dalam pengarahannya, Ir Razilu, M.Si mengharapkan kepada para peserta untuk memberikan simulasi paparan dari masing-masing lembaga dengan sungguh-sungguh. 
“Dengan waktu total 25 menit para peserta harus mampu menggambarkan kepada Tim Penilai di level nasional bahwa anda semua sangat paham dengan pembangunan zona integritas dan pasti bisa mewujudkannya dalam implementasinya di lapangan”, katanya. (diskominsta)