PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISATA

Bidang Pariwisata , OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) Disporapar ( Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ) Kota Magelang Jl. Gatot Subroto no 54 , pada Tanggal 17 s/d 19 Juni 2019 , Hotel SHAFIRA Jl.Gatot Subroto no 56.A Kota Magelang , menyelenggarakan acara Program Kegiatan Tk. Kota Magelang " Peningkatan Sumber Daya Manusia Usaha Jasa Pariwisata " dengan judul " PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISATA "
Adapun latar belakang pelaksanaan kegiatan ini adalah " Dalam rangka mewujudkan pengelolaan atau Managemen Objek dan Daya Tarik Wisata guna mempengaruhi Destinasi Kepeminatan Pariwisata bagi para pelancong yang akan berkunjung di Kota Magelang " .
Serta tujuan dari pengadaan kegiatan tersebut adalah " Memberikan Wawasan serta Pengetahuan perekonomian tentang Ke-Pariwisataan kepada pelaku ekonomi Industri Pariwisata Tk.Lokal Kota Magelang pada khususnya ".
Narasumber , pembicara dengan materi materi yang berhubungan dengan tema acara , menghadirkan Narasumber narasumber yang berkompeten di bidangnya dan Profesional.
R.PANDHU SATYABRATA dengan materi : Geografi Pariwisata / Destinasi Wisata Jawa Tengah . Sinergitas HPI Sebagai Mitra ( Steakholder ) Destinasi pariwisata . Cross Culture Understanding ( CCU ) .
AGUNG SEPTIYONO dengan materi : Sadar Wisata dan Sapta Pesona Pariwisata . Digital Tourism . Eco Touran . English for Tourism.
ARIS WIDIANTO dengan materi : Pelayanan Prima Bagi Pengelola Destinasi Pariwisata . Manajemen Komplain . Promosi Destinasi Wisata di Media Sosial . Personaliti Plus dan Sukses Bekerja .
Peserta pelatihan yang di undang oleh penyelenggara diikuti tidak kurang dari 50 orang , berasal dari : OHD ( Oei Hong Djien ) Museum / Museum Diponegoro / GenPPI ( Generasi Pesona Pariwisata Indonesia ) Kota Magelang / BUMD Taman Kyai Langgeng / perwakilan Tk. RT .RW Kel.3 Kec se- Kota Magelang , dll.