Perkuat Character Building dan Teamwork Era New Normal, Disperpa Gowes “Bike To Wanurejo”

MAGELANG- Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang hari jumat (10/07/2020) menggelar kegiatan gowes (bersepeda, red) ASN dan THL bertajuk “Bike To Wanurejo”. Kegiatan dipimpin langsung Kadisperpa dan diikuti sekitar 30 ASN dan THL lingkup Disperpa. Kegiatan gowes start pukul 07.00 WIB dari halaman kantor Disperpa langsung menuju Balkondes Wanurejo di Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Sejumlah rute perjalanan bersepeda para karyawan Disperpa antara lain melewati kawasan Pecinan jalan Pemuda, jalan Magelang-Yogya, pertigaan Blondo menuju kawasan Candi Pawon belok kiri ke arah desa Wanurejo sejauh kurang lebih 18 km. Perjalanan bersepeda ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Kepala Disperpa dalam pengarahannya selama kegiatan tersebut meminta para pejabat struktural, pejabat fungsional dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk terus memotivasi diri dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih di era New Normal. Eri lebih lanjut mengungkapkan kegiatan gowes Disperpa “Bike To Wanurejo” sebagai bagian tak terpisahkan untuk terus memperkuat pengembangan karakter (character building) karyawan dan kerjasama tim (teamwork) antar Bidang, UPT dan seluruh komponen organisasi di Disperpa. Diharapkan melalui kegiatan gowes, karyawan dapat relaksasi dan refresh sejenak dari kepenatan rutinitas pekerjaan dan menjalin komunikasi dengan sesama teman yang mungkin selama ini jarang bisa dilakukan. “Dan yang tak kalah pentingnya adalah sebagai upaya kita meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal sejumlah penyakit utamanya virus Corona,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Eri mengapresiasi antusiasme para bawahannya mendukung suksesnya kegiatan gowes kali ini. Eri berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kota Magelang dan trend setter bagi OPD lainnya untuk menggalakkan olahraga bersepeda di era New Normal. “Hari ini kita bersepeda dalam rombongan besar dengan setidaknya 30an peserta. Sepanjang rute kurang lebih sejauh 18 km yang dilewati, tentunya kita berharap semoga masyarakat yang melihat kegiatan Gowes Disperpa ini menjadikannya sebagai satu contoh aktivitas yang baik di era New Normal,”tandasnya.

Terinformasi kegiatan Gowes Disperpa “Bike To Wanurejo” ini berlangsung lancar dan sukses mengingat jumlah peserta yang mencapai lebih 200% dari target awal jumlah peserta. Saat pendaftaran awal peserta hanya sejumlah 15 orang saja. Namun pada saat hari pelaksanaan gowes, lebih dari 30 pesepeda Disperpa hadir meramaikan kegiatan ini. Disela-sela kegiatan, para goweser Disperpa menggelar makan pagi bersama sembari ramah tamah menjalin keakraban antar karyawan. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan selfie di area Balkondes Wanurejo. Selesai gowes, para karyawan pulang bersama menuju kantor Disperpa dengan fasilitasi mobil Dinas, sementara seluruh sepeda diangkut dengan truk dan pick-up Dinas. (among_wibowo, red)