Monev Perpustakaan Virtual Kota Magelang

Pandemi Covid19 berdampak besar di segala bidang kehidupan. Terlebih dengan adanya Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19, semua bentuk kegiatan dibatasi, tidak terkecuali kegiatan Disperpusip Kota Magelang, salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penyelenggaraan perpustakaan sekolah.

Monev yang biasa dilaksanakan secara tatap muka, kali ini dilaksanakan secara daring. Tim dari Perpustakaan Umum Kota Magelang melakukan Monev melalui video call WA atau zoom meeting dengan pengelola perpustakaan SD.

Yuli Wijayanti selaku Kasi Pengembangan, Pembinaan, Pembudayaan Perpustakaan Disperpusip mengungkapkan bila pihaknya telah menargetkan serangkaian kegiatan Monev Perpustakaan SD di Kota Magelang pada tahun 2021.

 "Berhubung PPKM, kami mengambil alternatif monev via daring. Meski blm bisa maksimal hasilnya, tapi tetap berproses. Kami dapat melakukan pembinaan, pendataan dan memantau keadaan perpustakaan di sekolah", paparnya.

Di bulan Agustus 2021 pihaknya melakukan monev secara daring ke Perpustakaan SDN Tidar 3 dan SDN Tidar 6 Kota Magelang. 

"Semua perpustakaan sekolah harus bersiap dalam mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat," ujar Yuli.(pemkotmgl)