Indonesia City Expo 2018

KOTA MAGELANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Magelang berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi. DPMPTSP Kota Magelang berpartisipasi dalam INDONESIA CITY EXPO 2018 yang diselenggarakan di Taman Berkampung Tarakan, Kalimantan Utara. INDONESIA CITY EXPO 2018  diselenggarakan selama 5 hari pada tanggal 24 – 28 Juli 2018. Acara dibuka oleh Direktur Jenderal OTDA Kemendagri, Dr Soni Sumarsono MDM. Kegiatan tersebut merupakan pameran berskala nasional yang pelaksanaanya bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional APEKSI yang menampilkan multiproduk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia baik dari potensi investasi, produk-produk unggulan daerah, pariwisata.

INDONESIA CITY EXPO 2018 diikuti oleh 100 peserta pameran dari Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten di Indonesia, BUMN, BUMD dan dihadiri oleh pengunjung sebanyak kurang lebih 70.596. Walikota Magelang, Sigit Widyonindito dan jajarannya hadir dalam acara APEKSI di Tarakan dan menyempatkan waktu mengunjungi stand pameran DPMPTSP Kota Magelang di INDONESIA CITY EXPO 2018.

Delegasi Kota Magelang untuk kegiatan INDONESIA CITY EXPO 2018 dimotori oleh DPMPTSP Kota Magelang dan dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Magelang, M. Abdul Azis, SH beserta Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan, Sri Asih Widiyastuti, SH, MH dan Kasi Promosi Christina Andriyani, S.T, disertai 2 petugas pameran lainnya. Selain itu juga, mengikut sertakan satu orang UMKM Kota Magelang dengan harapan bisa bertukar informasi atau belajar dari daerah lain untuk meningkatkan kualitas produk unggulannya.

Secara umum, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain: mempublikasikan perkembangan pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan, sebagai ajang tukar informasi antar sesama pemerintah kota dalam tata kelola perkotaan yang berkelanjutan, membuka peluang kerjasama antar pemerintah dan swasta dalam tata kelola perkotaan, membuka peluang kerjasama bisnis dan investasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam berbagai sektor industri serta menciptakan hubungan sinergi antar pemerintah kota dalam pengembangan perkotaan.