DISKOMINSTA KOTA MAGELANG KEMBALI SUMBANG INOVASI DALAM AJANG INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD 2020

Penilaian kompetisi Innovative Government Award (IGA) 2020 telah sampai pada tahap verifikasi akhir yang digelar dengan agenda paparan Kepala Daerah di hadapan dewan penilai, Kamis (5/11/2020).

Sejumlah pakar dan praktisi kompeten dari kementerian dan institusi independen berkolaborasi mengevaluasi dan menilai kinerja pemerintah daerah dalam hal pengelolaan kebijakan inovasi daerah. 

Kota Magelang kembali masuk sebagai nominator dengan mengusung tujuh inovasi unggulan dari beberapa OPD yaitu Galeri Inovasi dan Apresiasi Budaya IPTEK (Balitbang Kota Magelang), Hatii Pakkem dan Suster Mahisa (RSUD Tidar), Si Sakti (Disdukcapil Kota Magelang), Magelang Cerdas dan IndiGO (Diskominsta Kota Magelang).

Kehadiran dua inovasi dari Diskominsta pada IGA 2020 membuktikan konsistensi OPD pengampu kewenangan urusan kominfo dan statistik ini dalam menjaga dan menumbuhkan budaya inovasi secara berkelanjutan. Seperti diketahui, Diskominsta juga sebelumnya menyumbang diraihnya IGA di tahun 2017 dan 2018 melalui inovasi DataGO.

Inovasi Magelang Cerdas diunggulkan dari sisi efektifitasnya dalam memberikan berbagai layanan publik. Sementara IndiGO diunggulkan dari kemampuannya sebagai media informasi perkembangan harga komoditas yang user friendly serta sebagai early warning system bagi pengendalian inflasi di Kota Magelang. (Diskominsta)