Kota Magelang Terima Penghargaan Lomba Perpustakaan Umum Tingkat Provinsi

Pemerintah Kota Magelang menerima penghargaan Lomba Perpustakaan Umum Kab/Kota tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 28 September 2021. Penyerahan hadiah dilakukan di aula Dinarpus Provinsi Jateng secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Visitasi lomba telah dilaksanakan oleh tim juri pada 21 Mei 2021 lalu. Diikuti pengumuman pemenang pada 12 Juni 2021 yang memutuskan Perpustakaan Umum Kota Magelang berhasil meraih juara 2 dalam ajang ini. Diikuti Kabupaten Magelang menduduki juara 3. Peringkat 1 berhasil diraih oleh Kabupaten Wonosobo.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba lainnya, yaitu lomba penulisan artikel, lomba perpustakaan sekolah, perpustakaan desa/ kelurahan, lomba pustakawan berprestasi terbaik dan lomba bercerita. Pada lomba yang disebut terakhir ini, Kota Magelang yang diwakili oleh Attalita Levina Nugraha dari SDN Magelang 6 juga menerima hadiah sebagai Juara Harapan 1.

Hadiah diserahkan oleh pejabat fungsional Dinarpus Provinsi Jateng  kepada Kepala Disperpusip, Arif Barata Sakti mewakili Bapak Walikota Magelang. "Pencapaian ini menjadi motivasi bagi jajaran Disperpusip untuk lebih meningkatkan pengelolaan perpustakaan dan pelayanan publik" kata Arif sesaat setelah menerima throphy.