HSN 2021 Tingkatkan Peran dan Eksistensi Dalam Berdayakan Umat Islam

Menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang dikemas dengan acara launching Hari Santri Nusantara Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Magelang, di lapangan belakang Kantor Pemerintah Kota Magelang, Jumat (01/10/2021).

Wali Kota Magelang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Machbub Yani Arfian, S.Pd mengawali menabuh rebana tiga ketukan, dan diikuti oleh tokoh-tokoh lainnya secara serempak. Tabuhan rebana sebagai simbol dimulainya rangkaian agenda kegiatan hari santri Nusantara yang dimulai 1 oktober hingga 14 November 2021.

Ketua panitia HSN 2021 PCNU Kota Magelang Habib Fata Zahir mengatakan Peringatan hari santri ini bertujuan antara lain untuk merawat kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Peringatan HSN ini memiliki tujuan merawat kehidupan berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan tolerasi beragama dengan merangkul tokoh dan komunitas lintas agama", ungkapnya.

Wali Kota magelang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Machbub Yani Arfian, S.Pd berharap dengan semangat HSN, semakin meningkatkan peran serta dan eksistensi dalam upaya memberdayakan umat Islam.

"Semangat HSN diharapkan dapat meningkatkan peran dalam membangun bangsa, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan", harapnya.

Peringatan Hari Santri Nusantara tahun ini, mengusung tema Semangat resolusi jihad untuk pembedayaan ekonomi, momentum kolaborasi akselerasi semua umat.

Tema tersebut merupakan jawaban dari komitmen mendorong bangkitnya kembali ekonomi karena pandemi Covid-19. (Pemkotmgl).