Komunitas Musik Magelang Dukung Kegiatan Moncer Serius 2020

Para pegiat seni, yang tergabung dalam Komunitas Musik Magelang (KMM), menyatakan dukunganya terhadap kegiatan akbar Magelang Moncer Serius 2020 mendatang. Mereka berkomitmen untuk turut berpartisipasi dan promosi demi kesuksesan program tersebut.

”Bapak Wali (Walikota Magelang, Sigit Widyonindito) terus menggaungkan Magelang Moncer Serius, yang tujuannya untuk mempercepat kesejahteraan warganya. Tentu harus kita dukung upaya itu,” kata Ketua KMM, Muh Ngalim, saat membuka acara Dialog dan Pegalaran Seni 2019 di Sky Light Plaza, Jalan Tentara Pelajar, Kota Magelang, Sabtu (30/11/2019) malam lalu.

Menurut dia, acara Dialog dan Pegalaran Seni 2019 juga sebagai wujud kepedulian seniman dan seniwati di Kota Magelang untuk mendukung program-program Pemkot Magelang. Terutama yang efeknya sangat positif di berbagai sektor masyarakat.

”Karena dengan adanya sinergi antara Pemkot dengan seniwan dan seniwati diharapkan acara dan program-program Magelang Moncer Serius 2020 akan spektakuler,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Joko Budiyono, yang hadir mewakili Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, mengaku bangga dengan adanya dukungan dari kalangan masyarakat pecinta seni di Kota Magelang terkait rencana Magelang Moncer Serius 2020.

Menurutnya, berhasil tidaknya tujuan dari pelaksanaan event Magelang Modern Cerdas Sejahtera dan Religius (Moncer Serius) ini besar dipengaruhi oleh masyarakat itu sendiri.

”Setidaknya ada 40 event akan diselenggarakan sepanjang tahun 2020 mendatang. Tujuannya selain promosi pariwisata di Kota Sejuta Bunga, juga memberikan multiplayer efect kepada masyarakat,” ujarnya.

Joko menjelaskan, dengan banyaknya event di Kota Magelang, tidak hanya pariwisata saja yang dijual. Lebih dari itu, para pedagang kuliner, perhotelan, UMKM, dan semuanya akan mendapat keuntungan dari event-event yang diselenggarakan.

”Jadi bukan jadi wahana untuk hiburan semata, tapi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lewat event-event Moncer Serius. Kalau Kota Magelang ramai dikunjungi, tentunya semua sektor juga pasti akan mendapatkan keuntungan positifnya,” ujarnya.

Dia pun memberi apresiasi kepada KMM dan seniman seniwati asal Kota Magelang terkait rencana event akbar tahun 2020 mendatang. Dia berharap, dengan mereka akan mampu mendorong komunitas lain-lain untuk bersama berkolaborasi dengan Pemkot Magelang guna menyukseskan event tersebut.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jarwadi, Humas Setda Kota Magelang, dan tamu undangan lainnya. Digelar pula pementasan seni tari dari Sanggar Tari Arum Sari, Sanggar Pitaloka, dan Sanggar Kinora Kinari. (humaspemkotmagelang)