Korpri Beri Beasiswa Putra Putri PNS Kota Magelang

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Dewan Pengurus Kota Magelang memberikan beasiswa kepada putra-putri PNS Pemerintah Kota Magelang golongan I dan II. Beasiswa diberikan sebagai apresiasi serta motivasi agar penerima meningkatkan prestasi.

Secara simbolis beasiswa diserahkan oleh Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, pada upacara bendera peringatan HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional ke-25 di halaman depan Pemkot Magelang, Jumat (29/11/2019).

"Kepada anak-anakku penerima beasiswa, saya berharap semoga beasiswa tersebut dapat mendambah motivasi dalam belajar dan mendorong semangat untuk berprestasi," kata Windarti.

Adapun para penerima beasiswa antara lain Rakha Aryasatya dan Sadad Ageng Arkana (SD) masing-masing mendapat Rp 750.000, Rani Kurnia Nabilah dan Veronika Monik Jaya (SMP) mendapat Rp 1 juta. Kemudian, Sori Rahma Nabilah dan Aprilia Amanda (SMA/MA) masing-masing mendapat Rp 1.250.000, Diah Ayu Novita Sari dan Cundoko Galih (SMK) mendapat Rp 1.250.000.

Selain beasiswa, Pemkot Magelang juga menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta) sebagai Juara I lomba Kreasi dan Inovasi (Krenova) antar OPD di lingkungan Pemkot Magelang.

"Saya sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Windarti berharap, penghargaan dapat memicu semangat bagi OPD serta para aparatur sipil negara (ASN) di Kota Magelang untuk ikut ambil bagian dalam menciptakan terobosan-terobosan baru demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan membawa kemajuan Kota Magelang.

Pada kesempatan itu, Windarti yang membacakan amanat tertulis dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, mengingatkan tantang korpri ke depan tidaklah mudah. Masyarakt telah menitipkan asa kepada korpri agar selalu berpihak terhadap nasib dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan, serta menjadi pionir dalam menjaga tegaknya NKRI.

"Upaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman," paparnya.

Untuk para guru, lanjutnya, tugas dan tanggung jawab juga melekat pada insan pendidik. Mereka diingatkan tentang peran penting guru dalam menjalankan amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengutip pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem, tugas guru adalah termulia sekaligus tersulit.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru di Kota Magelang atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini," tuturnya.

Sementara itu, pada upacara tersebut diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemkot Magelang, serta dihadiri oleh Komandan Rindam IV Diponegoro, Forpimda, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Magelang, para pejabat tinggi pratama administrator, para kepala instansi vertikal, BUMN/BUMD dan kepala sekolah se-Kota Magelang. (humaspemkotmagelang)