Aksi Peduli Bencana Dalam Gebyar Pariwisata Akhir Tahun

“Kita menaruh perhatian besar dan ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam, sebagai wujud kepedulian, hari ini telah dilaksanakan penggalangan dana di 25 titik donasi”, ucap Walikota Magelang Sigit Widyonindito saat memberikan sambutan dalam Gebyar Pariwisata Akhir Tahun 2018 (31/12).

Ribuan masyarakat datang dari berbagai kota untuk memeriahkan pergantian tahun bersama grub band Sheila On 7, di Alun-alun Kota Magelang. Masyarakat juga dihibur oleh penampilan delapan band lokal Magelang antara lain Kalimasodo, Satu Band, Rambut Sapitu, Nikami dan Irta Band. Selain menikmati hiburan, masyarakat diajak untuk mendoakan dan membantu meringankan beban korban bencana alam di Indonesia dengan berdonasi. Diantaranya gempa di Palu, Donggala, Sigi, dan tsunami di Selat Sunda yang menelan ratusan korban jiwa.

Sigit berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga iklim sejuk di Kota Magelang. “Mari bahu membahu, sayuk rukun saiyeg saeka praya untuk berkontribusi membangun Kota Magelang”, ungkap Sigit.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Jarwadi mengatakan, tema Gebyar Pariwisata Akhir Tahun ini adalah Peduli Bencana. “Penggalangan dana bencana alam dihimpun melalui para petugas dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Duta Wisata Kota Magelang”, jelasnya. (Ret/Diskominsta)